banner

“MENJADI LAKI-LAKI YANG TERUJI MENURUT DIDIKAN ILAHI”

Written by

Bersyukurlah jika kita memang dididikNYA untuk mampu “berdiri di atas kedua kaki kita sendiri” sehingga menjadi pribadi-pribadi yang mandiri.
.
Sebab, kemandirian akan melahirkan tanggung-jawab, keteguhan, tahan banting, terlatih akan kesabaran dan aspek-aspek lainnya yang kelak akan dan pasti akan kita perlukan.
.
Latihan memang tidak mudah..
.
Tapi..
.
Pada akhirnya, samakah anak yang terbiasa mengerjakan soal latihan dengan yang tidak, ketika ujian datang, dan pasti ujian akan datang (baik sekarang, kelak ketika sudah berumah tangga, maupun ketika menjadi orang tua).
.
Samakah laki-laki yang terbiasa membawa beban 10 Kg dengan yang sama sekali tidak pernah membawanya, alih-alih beban tersebut selalu ia minta untuk dibawakan orang lain..
.
Dan jika kita saja sebagai seorang laki-laki, dalam komunitas atau pekerjaan, ketika kita dipimpin, ingin dipimpin oleh seorang pemimpin yang tanggung-jawab, tahan uji serta diliputi keteguhan dan kesabaran, apalagi seorang wanita dalam rumah tangga yang ia inginkan..? (Pentingnya melihat ini dalam perspective wanita, dan juga berempati bagaimana jika kita ditempatkan pada posisi mereka)..
.
Sekali lagi..
.
Bersyukurlah jika kita memang dididikNYA untuk mampu “berdiri di atas kedua kaki kita sendiri” sehingga menjadi pribadi-pribadi yang mandiri.
.
Bukannya DIA ingin kita diliputi kesusahan,
.
Tapi justru DIA ingin kita diliputi dengan tahan uji, keteguhan dan kesebaran..
.
Agar kelak kita bisa menjadi diandalkan..
.
Dan bagaimana itu bisa dicapai jika tidak melalui latihan ??
.
Bukannya DIA ingin kita diliputi kesusahan,
.
Tapi sebaliknya, agar kelak kita bisa diliputi kebahagiaan,
.
Karenanya…
.
DIA yang Melihat dari atas, yang tahu dan mampu melihat apa yang ada didepan kita, jauh didepan kita, dibelakang kita, di samping kiri dan kanan kita, akan mempersiapkan diri kita dari sekarang..!
.
#Menjadi_Lakilaki_Teruji

Silakan dishare untuk baca-baca lagi nanti atau untuk berbagi kebermanfaatan jika memang menurut Anda artikel ini bermanfaat agar kita semua bisa menjadi saluran kebaikan.

  • Jika menurut Anda artikel ini bermanfaat, terimakasih jika sudah mau share agar semakin bisa bermanfaat bagi semakin banyak orang. Menjadi saluran kebaikan dan kebermanfaatan tidak akan pernah merugikan kita, malah kita akan mendapatkan kebaikan darinya, dan dari Yang Memiliki Segala Kebaikan
  • Jika Anda tergerak untuk menjadi penulis atau berbagi sesuatu yang bisa bermanfaat bagi lainnya di www.parapejuang.com, silakan klik link berikut. Ingat, hal-hal kecil jika dibagikan secara tulus hati dan konsisten niscaya mampu membawa dampak besar.
  • Mari berjuang untuk ptibadi yang lebih baik, keluarga yang lebih baik, masyarakat yang lebih baik dan bangsa yang lebih baik.

 
About Writer :

Hanya ingin menjadi anak yang baik, calon suami (dan ayah) yang baik dan hamba yang baik. Sebab, peran kita di dunia ini minimal melingkupi 3 hal diatas : peran sebagai seorang anak, peran sebagai seorang suami (dan ayah) dan peran sebagai seorang hamba.

Tagged on : #ayoberjuang #for_a_sweeter_family #for_to_be_a_better_men #untuk_menjadi_calon_imam_yang_baik


Browse Another Article at : #SpiritualDevelopment | #PersonalDevelopment | #FamilyDevelopment

 
Article Categories:
Para Pejuang Keluarga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *