banner

“A Blended Souls”

Written by

Kebanyakan pria tidak menyadari betapa pentingnya bagi seorang wanita untuk merasakan dukungan dan pengertian dari mereka. Wanita perlu merasa dirinya tidak sendirian dan kesepian. Ia perlu merasa dicintai dan dihargai.
.
Hal-hal yang nampak “sederhana” semisal mau dengan fokus dan penuh perhatian mendengarkan dia berbicara panjang lebar mengenai keluh kesah dan masalah-masalah mereka (tanpa menyela atau menawarkan solusi-solusi dari perspektive pihak pria) dapat menjadi hal yang sangat berarti bagi pria.
.
– Disadur dari MfM, WfV hal. 49
.
Ya, nampaknya mau mendengarkan seorang wanita berbicara dan berkeluh kesah terkait masalah-masalahnya dengan penuh perhatian, tanpa mencoba untuk memotong dan menyelanya, bisa menjadi salah satu cara sederhana kita dalam menunjukkan kasih sayang.
.
Kadang, kita (at least me) terlalu egois untuk mau meluangkan waktu sejenak kita dan mulai “mendengarkan”. Ya, hanya mendengarkan.
.
I’m taught, “Kalau kau sudah siap menjadi imamnya, itu berarti kau juga harus siap memenuhi kebutuhan-kebutuhannya, tidak hanya kebutuhan fisik, namun juga kebutuhan psikis atau emosional”
.
Dan salah satu cara sederhana untuk memenuhi kebutuhannya psikis atau emosionalnya adalah “mau mendengarkan”.

Silakan dishare untuk baca-baca lagi nanti atau untuk berbagi kebermanfaatan jika memang menurut Anda artikel ini bermanfaat agar kita semua bisa menjadi saluran kebaikan.

  • Jika menurut Anda artikel ini bermanfaat, terimakasih jika sudah mau share agar semakin bisa bermanfaat bagi semakin banyak orang. Menjadi saluran kebaikan dan kebermanfaatan tidak akan pernah merugikan kita, malah kita akan mendapatkan kebaikan darinya, dan dari Yang Memiliki Segala Kebaikan
  • Jika Anda tergerak untuk menjadi penulis atau berbagi sesuatu yang bisa bermanfaat bagi lainnya di www.parapejuang.com, silakan klik link berikut. Ingat, hal-hal kecil jika dibagikan secara tulus hati dan konsisten niscaya mampu membawa dampak besar.
  • Mari berjuang untuk ptibadi yang lebih baik, keluarga yang lebih baik, masyarakat yang lebih baik dan bangsa yang lebih baik.

 
About Writer :

Hanya ingin menjadi anak yang baik, calon suami (dan ayah) yang baik dan hamba yang baik. Sebab, peran kita di dunia ini minimal melingkupi 3 hal diatas : peran sebagai seorang anak, peran sebagai seorang suami (dan ayah) dan peran sebagai seorang hamba.

Tagged on : #ayoberjuang #for_a_sweeter_family #for_to_be_a_better_men #untuk_menjadi_calon_imam_yang_baik


Browse Another Article at : #SpiritualDevelopment | #PersonalDevelopment | #FamilyDevelopment

 
Article Tags:
Article Categories:
Para Pejuang Keluarga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!