banner

3 Fungsionalitas Dasar Seorang Imam

Written by

A : Bro, u tahu apa fungsionalitas dasar seorang imam atau kepala rumah tangga ?
B : Hhmm, what ?
A : 3 fungsionalitas dasar yang u harus pelajari dan latih sebelum masuk ke fase itu adalah : menjaga, membimbing dan manafkahi
B : Should I ?
A : U pernah lihat komputer nyala kalo fungsionalitas dasarnya gak jalan ? Tiap elemen itu punya tanggung-jawab masing2 yang membuat satu kesatuan komputer itu jalan, dan tanggung-jawab dasar seorang imam atau pemimpin itu bukankah 3 hal itu ?
.
……………………………
.
3 fungsionalitas dasar seorang imam atau kepala rumah tangga : menjaga, membimbing dan manafkahi. Jika satu dari ketiga fungsionalitas tersebut tidak berjalan, maka bahtera rumah tangga tidak akan bisa berjalan dengan baik.
.
Ibarat sebuah bahtera, ada penggerak yang membuat bahtera tersebut mampu berlayar mencapai tujuan. Imam atau kepala rumah tangga adalah motor penggerak utama dari bahtera tersebut. Jika fungsionalitasnya tidak berjalan, apakah bahtera tersebut bisa berjalan dengan lancar ? Dan apakah bahtera tersebut akan bisa mencapai tujuan awal yang sudah dicanangkan sebelumnya olehNYA ?
.
Banyak yang bilang tidak mudah menjadi sorang pemimpin, dan yang pastinya hafal 1003 teori buku tidak akan menjamin pasti mampu melewati apa yang akan ada di depan. Tapi karena sulit itulah, harus terus mau belajar dan melatih diri, bukannya skeptis dengan didikan-didikan dari Ilahi.
.
DIA yang menciptakan kita, DIA yang menyuruh kita dan DIA yang memberi misi ke kita, dan pastinya DIA akan membekali kita dan menolong kita dalam meningkatkan kualitas dan kapabilitas diri.

Silakan dishare untuk baca-baca lagi nanti atau untuk berbagi kebermanfaatan jika memang menurut Anda artikel ini bermanfaat agar kita semua bisa menjadi saluran kebaikan.

  • Jika menurut Anda artikel ini bermanfaat, terimakasih jika sudah mau share agar semakin bisa bermanfaat bagi semakin banyak orang. Menjadi saluran kebaikan dan kebermanfaatan tidak akan pernah merugikan kita, malah kita akan mendapatkan kebaikan darinya, dan dari Yang Memiliki Segala Kebaikan
  • Jika Anda tergerak untuk menjadi penulis atau berbagi sesuatu yang bisa bermanfaat bagi lainnya di www.parapejuang.com, silakan klik link berikut. Ingat, hal-hal kecil jika dibagikan secara tulus hati dan konsisten niscaya mampu membawa dampak besar.
  • Mari berjuang untuk ptibadi yang lebih baik, keluarga yang lebih baik, masyarakat yang lebih baik dan bangsa yang lebih baik.

 
About Writer :

Hanya ingin menjadi anak yang baik, calon suami (dan ayah) yang baik dan hamba yang baik. Sebab, peran kita di dunia ini minimal melingkupi 3 hal diatas : peran sebagai seorang anak, peran sebagai seorang suami (dan ayah) dan peran sebagai seorang hamba.

Tagged on : #ayoberjuang #for_a_sweeter_family #for_to_be_a_better_men #untuk_menjadi_calon_imam_yang_baik


Browse Another Article at : #SpiritualDevelopment | #PersonalDevelopment | #FamilyDevelopment

 
Article Tags:
Article Categories:
Para Pejuang Keluarga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!