banner

Perspektif dalam Melihat Tantangan

Written by

Melihat segala sesuatu dari sisi yang berbeda mampu membuat kita memberikan respon yang berbeda pula. Sama seperti halnya dalam meresponi tantangan yang kita hadapi, kita bisa menganggapnya sebagai sebuah kendala atau sebuah kesempatan untuk menaikkan level kualitas kita.
.
Kita sama-sama mengamini statement yang menyatakan bahwa orang sukses selalu melihat kesempatan dalam setiap kesempitan, sedangkan orang gagal cenderung melihat kesempitan dalam setiap kesempatan yang ada, namun sudahkan kita memiliki pola pemikiran seperti itu ?
Mari bertanya kepada diri kita masing-masing dan memberi jawaban jujur : Apakah saya pribadi yang menyukai tantangan atau membencinya, bahkan berupaya sekeras mungkin untuk menghindarinya ?
.
Saya pribadi mengakui bahwa hampir sebagian besar hidup saya hingga saat ini selalu menghindar akan tantangan di depan saya.
.
Saya selalu berpikir bahwa tantangan adalah suatu hal yang menjengkelkan yang selalu mengahalangi saya untuk mencapai tujuan hidup saya.
Saya bahkan berpikir bahwa setiap keadaan dirancang untuk membuat saya harus berdarah-darah dalam memperjuangkan sesuatu. Saya kemudian mulai merenung dan berpikir tentang pemetaan kondisi saya selama beberapa tahun terakhir.
.
Saya berharap dengan bertambahnya usia saya yang semakin tua, saya menjadi lebih bijak dalam menyikapi sesuatu serta menemukan sifat kompetitif saya dalam menghadapi tantangan-tantangan di hadapan saya, sehingga saya mampu melihatnya secara berbeda, dari sudut pandang atau perspektif yang lebih baik, dan benar. Namun saya tahu hal tersebut membutuhkan sebuah proses yang tidak singkat.
.
Saya yakin bahwa sebagian besar dari kita tahu bahwa manfaat diri atas lingkungan yang besar membutuhkan pengorbanan dan usaha yang besar pula.
May GOD always teach us to see a good point of everything that happened to us, givin a good repones and finally, achieving a good result. Amen

Silakan dishare untuk baca-baca lagi nanti atau untuk berbagi kebermanfaatan jika memang menurut Anda artikel ini bermanfaat agar kita semua bisa menjadi saluran kebaikan.

  • Jika menurut Anda artikel ini bermanfaat, terimakasih jika sudah mau share agar semakin bisa bermanfaat bagi semakin banyak orang. Menjadi saluran kebaikan dan kebermanfaatan tidak akan pernah merugikan kita, malah kita akan mendapatkan kebaikan darinya, dan dari Yang Memiliki Segala Kebaikan
  • Jika Anda tergerak untuk menjadi penulis atau berbagi sesuatu yang bisa bermanfaat bagi lainnya di www.parapejuang.com, silakan klik link berikut. Ingat, hal-hal kecil jika dibagikan secara tulus hati dan konsisten niscaya mampu membawa dampak besar.
  • Mari berjuang untuk ptibadi yang lebih baik, keluarga yang lebih baik, masyarakat yang lebih baik dan bangsa yang lebih baik.

 
About Writer :

Hanya ingin menjadi anak yang baik, calon suami (dan ayah) yang baik dan hamba yang baik. Sebab, peran kita di dunia ini minimal melingkupi 3 hal diatas : peran sebagai seorang anak, peran sebagai seorang suami (dan ayah) dan peran sebagai seorang hamba.

Tagged on : #ayoberjuang #for_a_sweeter_family #for_to_be_a_better_men #untuk_menjadi_calon_imam_yang_baik


Browse Another Article at : #SpiritualDevelopment | #PersonalDevelopment | #FamilyDevelopment

 
Article Categories:
Para Pejuang Iman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *