banner

Pengetahuannya Yang Menjangkau Apa Yang Ada Di Langit Dan Apa Yang Ada Di Bumi

Written by

Pada tahun-tahun belakangan ini, para ilmuwan dan insinyur telah diajar -dalam arti sesungguhnya, meski secara tidak langsung- oleh tumbuhan, hewan serta aspek biologis lainnya yang menempati dunia dimana kita tinggal saat ini.
.
Mereka mempelajari serta meniru fitur-fitur rancangan berbagai makhluk hidup – bidang yang dikenal dengan istilah biomimetika – dalam upaya menciptakan produk baru, meningkatkan kinerja mesin yang ada serta menghasilkan algoritma komputasi yang lebih baik.
.
Seraya kita memperhatikan inovasi-inovasi termutakhir tersebut, mari kita renungkan,
.
“Siapa yang sebenarnya layak mendapat pengakuan dan penghargaan untuk berbagai rancangan itu ? Dan Siapa yang layak memegang paten atas rancangan yang maha luar biasa tersebut ? ”
.
Inovasi termutakhir yang sedang menjadi isu hangat dunia, yakni AI (Artificial Intelegence) atau kecerdasan buatan juga tak ketinggalan meniru salah satu aspek biologis paling ajaib yang pernah ada : otak. Kinerja otak dijadikan prototype dalam merancang arsitektur AI.
.
Kita akan mengenal istilah-istilah semacam “Artificial Neural Network” yang dirancang secara khusus untuk fungsi tertentu misalnya pengklasifikasian pola, pemetaan pola sejenis, prediksi dll yang tujuan akhirnya adalah : agar system bisa melakukan self learning tanpa perlu melakukan “pengkodean spesifik” atau “algoritma baku”. Dan teknologi ini sudah ada dan diciptakan bahkan sejak manusia pertama di-ada-kan.
.
[…to be continued…]

.
Intisari :
“Sebab sifat-sifat Allah yang tidak kelihatan, serta kekuasaan dan KeilahianNYA, jelas terlihat sejak penciptaan dunia, karena sifat-sifat tersebut dipahami melalui perkara-perkara luar biasa dan rancangan penuh presisi dari apa yang telah diciptakan (baik dalam disiplin ilmu fisika, kimia, biologi, maupun bidang apapun)”

Silakan dishare untuk baca-baca lagi nanti atau untuk berbagi kebermanfaatan jika memang menurut Anda artikel ini bermanfaat agar kita semua bisa menjadi saluran kebaikan.

  • Jika menurut Anda artikel ini bermanfaat, terimakasih jika sudah mau share agar semakin bisa bermanfaat bagi semakin banyak orang. Menjadi saluran kebaikan dan kebermanfaatan tidak akan pernah merugikan kita, malah kita akan mendapatkan kebaikan darinya, dan dari Yang Memiliki Segala Kebaikan
  • Jika Anda tergerak untuk menjadi penulis atau berbagi sesuatu yang bisa bermanfaat bagi lainnya di www.parapejuang.com, silakan klik link berikut. Ingat, hal-hal kecil jika dibagikan secara tulus hati dan konsisten niscaya mampu membawa dampak besar.
  • Mari berjuang untuk ptibadi yang lebih baik, keluarga yang lebih baik, masyarakat yang lebih baik dan bangsa yang lebih baik.

 
About Writer :

Hanya ingin menjadi anak yang baik, calon suami (dan ayah) yang baik dan hamba yang baik. Sebab, peran kita di dunia ini minimal melingkupi 3 hal diatas : peran sebagai seorang anak, peran sebagai seorang suami (dan ayah) dan peran sebagai seorang hamba.

Tagged on : #ayoberjuang #for_a_sweeter_family #for_to_be_a_better_men #untuk_menjadi_calon_imam_yang_baik


Browse Another Article at : #SpiritualDevelopment | #PersonalDevelopment | #FamilyDevelopment

 
Article Tags:
Article Categories:
Para Pejuang Iman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!