banner

AYO LEBIH BERFOKUS PADA “KEMANA KITA MENUJU”, BUKAN “DARIMANA KITA BERASAL” [Part 1]

Written by

Tidak semua anak punya kesempatan untuk merasakan bangku sekolah, atau bangku kuliah..
.
Terkadang, mereka justru harus bekerja disaat yang lain menyia-nyiakan dan mengeluh perihal tugas sekolah mereka..
.
Tidak semua anak punya kesempatan untuk mendapatkan “pendidikan agama” yang semestinya..
.
Terkadang, mereka harus menghadapi kerasnya hidup tanpa seseorang yang menghibur atau mengarahkan mereka..
.
Tidak semua anak punya kesempatan untuk disupport orang tua, baik finansial maupun emosional, guna mendapatkan pendidikan (formal maupun informal) tentang karakter, agama, masyarakat, etika dan lain sebagainya..
.
Terkadang, orangtua mereka lah yang justru menjadikan mereka kecewa dan pahit hati, dan membunuh karakter mereka tanpa orang tua mereka sadari, sehingga menjadi pribadi-pribadi yang hilang arah atau dipandang sebelah mata oleh yang lainnya..
.
…………………….
.
Kita semua datang dari keadaan keluarga yang berbeda-beda..
.
Ada yang keluarganya memberi dukungan finansial dan emosional sehingga mampu mendapatkan pendidikan dalam karakter, akademik, agama, etika dan lainnya dengan semestinya..
.
Ada yang keluarganya berantakan yang justru menjadi beban finansial dan emosional yang menjadikan anak kecewa dan harus menjalani hidup yang tidak semestinya..
.
Kita semua datang dari keadaan keluarga yang berbeda-beda..
.
…………………….
.
Ya..Tidak semua orang bisa mendapatkan berbagai kesempatan yang didapatkan oleh lainnya..
.
Tidak semua orang datang dari keluarga sebagaimana yang diidam-idamkan, tapi semua orang BISA membentuk sebuah keluarga yang indah dan penuh keharmonisan..
.
Tidak semua orang punya kesempatan untuk mendapatkan pendidikan agama (formal) dengan diberi segala fasilitas yang ada, tapi semua orang punya kesempatan untuk mendapatkan kasih sayangNYA..
.
Tidak semua orang punya kesempatan untuk merasakan bangku sekolah atau kuliah, tapi semua orang punya kesempatan untuk memiliki kehidupan yang indah asal mau berusaha dengan tekun, sabar dan istiqomah..
.
Tidak semua orang punya kesempatan, hal-hal yang enak, keefisienan, kemewahan dan lain sebagainya yang ada di dunia..
.
Tapi semua orang punya kesempatan untuk mendapatkan “surga”…
.
Karenanya, bertahanlah, jadilah baik, dan tetap kokoh dalam kebaikan itu, hingga saatnya tiba..
.
[..to be continued..]

Silakan dishare untuk baca-baca lagi nanti atau untuk berbagi kebermanfaatan jika memang menurut Anda artikel ini bermanfaat agar kita semua bisa menjadi saluran kebaikan.

  • Jika menurut Anda artikel ini bermanfaat, terimakasih jika sudah mau share agar semakin bisa bermanfaat bagi semakin banyak orang. Menjadi saluran kebaikan dan kebermanfaatan tidak akan pernah merugikan kita, malah kita akan mendapatkan kebaikan darinya, dan dari Yang Memiliki Segala Kebaikan
  • Jika Anda tergerak untuk menjadi penulis atau berbagi sesuatu yang bisa bermanfaat bagi lainnya di www.parapejuang.com, silakan klik link berikut. Ingat, hal-hal kecil jika dibagikan secara tulus hati dan konsisten niscaya mampu membawa dampak besar.
  • Mari berjuang untuk ptibadi yang lebih baik, keluarga yang lebih baik, masyarakat yang lebih baik dan bangsa yang lebih baik.

 
About Writer :

Hanya ingin menjadi anak yang baik, calon suami (dan ayah) yang baik dan hamba yang baik. Sebab, peran kita di dunia ini minimal melingkupi 3 hal diatas : peran sebagai seorang anak, peran sebagai seorang suami (dan ayah) dan peran sebagai seorang hamba.

Tagged on : #ayoberjuang #for_a_sweeter_family #for_to_be_a_better_men #untuk_menjadi_calon_imam_yang_baik


Browse Another Article at : #SpiritualDevelopment | #PersonalDevelopment | #FamilyDevelopment

 
Article Categories:
Para Pejuang Iman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!