banner

MEREKA YANG MASIH MEMILIKI KITA.. [Part 1 of 3]

Written by

Kapan hari lihat ada ibu2, agak sepuh, keliling jualan, angkat barang dagangannya, panas2 pisan.
.
Kadang kalau malem gitu pas pulang ke ketintang, juga nemui di pinggir jalan ibu2 jualan sampe agak larut malam, sambil angkat barang dagangannya.
.
Saya gak tahu ini settingan defaultnya melankolis atau emang saya yang dasarnya alay, tapi saya mesti nlongso mbrebes lihat kayak gitu.
.
………………..
.
Ada dua kemungkinan kenapa ibu2 yang sudah agak sepuh (kadang nemui yang sangat sepuh malah, 60an tahun keatas) kok sampe bekerja seperti itu, angkat2 barang dagangannya, panas2, atau sampe agak larut malam.
.
Satu, dia gak punya suami.
.
Dua, dia punya suami tapi bajingan (gak terlalu bertanggung jawab).
.
Itu asumsi kasar saya.
.
Saya gak tahu kehidupan masing2 orang ya, dan saya gak mau menghakimi.
.
Seseorang mungkin akan mengatakan : kebutuhan omah2 (keluarga) itu banyak war, gak salah kan kalau istri membantu mencari uang. Jangan keburu bilang suaminya bajingan.
.
Oke lah, kita tahu kalau kalau kebutuhan keluarga itu banyak, karenanya ayo sama2 mempersiapkan dari sekarang, alih2 menggunakan masa muda kita untuk hal yang sia2 atau mainan.
.
Keadaan keluarga (istri atau anak) yang sengsara dan berkekurangan itu pastinya juga salah satu akibat dari ulah kita.
.
Mungkin saja karena masa muda kita bajingan (tidak mempersiapkan masa depan dengan baik), istri dan anak kita kelak yang turut merasakan akibat dari kesalahan dan kegoblokan yang kita buat.
.
Mungkin saja karena emang suaminya yang bajingan dan membiarkan istrinya bersusah payah seperti itu.
.
Who knows ???
.
………………..
.
Okelah, kita gak bahas tentang itu sekarang,
.
Asumsikan saja beliau emang gak punya suami.
.
BUT, mereka (ibu2 yang bersusah payah itu) masing punya kita.
.
Kita bisa sedikit banyak membantu meringankan bebannya, membeli barang dagangannya mungkin sambil kembaliannya gak usah diambil.
.
Mereka, katakanlah, gak punya suami, tapi mereka punya kita.
.
Dan by saying “kita”, itu berarti gak hanya satu orang.
.
Gak peduli seberapa kecil kontribusi yang kita kasih, tapi jika yang melakukan banyak orang, maka hal itu bisa memberi dampak yang signifikan bagi kehidupannya.
.
Mungkin kita gak bisa memberi berlimpah2 dalam hal materi, tapi kita bisa memberi kasih secara berlimpah2 kepada hati.
.
Dan itu membuat mereka bahagia oleh karena banyaknya yang peduli.
.
Again, gak peduli sekecil apapun yang kita kasihkan, kalau yang ngasih banyak, maka itu bisa memberi dampak yang signifika.
.
So, maukah kamu ikut andil dalam menyebarkan kebaikan ini, guna berupaya mengubahkan kehidupan semakin banyak orang..?
.
[..to be continued..]

Silakan dishare untuk baca-baca lagi nanti atau untuk berbagi kebermanfaatan jika memang menurut Anda artikel ini bermanfaat agar kita semua bisa menjadi saluran kebaikan.

  • Jika menurut Anda artikel ini bermanfaat, terimakasih jika sudah mau share agar semakin bisa bermanfaat bagi semakin banyak orang. Menjadi saluran kebaikan dan kebermanfaatan tidak akan pernah merugikan kita, malah kita akan mendapatkan kebaikan darinya, dan dari Yang Memiliki Segala Kebaikan
  • Jika Anda tergerak untuk menjadi penulis atau berbagi sesuatu yang bisa bermanfaat bagi lainnya di www.parapejuang.com, silakan klik link berikut. Ingat, hal-hal kecil jika dibagikan secara tulus hati dan konsisten niscaya mampu membawa dampak besar.
  • Mari berjuang untuk ptibadi yang lebih baik, keluarga yang lebih baik, masyarakat yang lebih baik dan bangsa yang lebih baik.

 
About Writer :

Hanya ingin menjadi anak yang baik, calon suami (dan ayah) yang baik dan hamba yang baik. Sebab, peran kita di dunia ini minimal melingkupi 3 hal diatas : peran sebagai seorang anak, peran sebagai seorang suami (dan ayah) dan peran sebagai seorang hamba.

Tagged on : #ayoberjuang #for_a_sweeter_family #for_to_be_a_better_men #untuk_menjadi_calon_imam_yang_baik


Browse Another Article at : #SpiritualDevelopment | #PersonalDevelopment | #FamilyDevelopment

 
Article Categories:
Para Pejuang Character

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *