banner

“MENGAMBIL BAGIAN DALAM UPAYA MENYEBARKAN SEMAKIN BANYAK KEBAIKAN”

Written by

Ada begitu banyak informasi yang bertebaran saat ini, mainly lewat internet. Sosial media’s included.
.
Kita hidup di era dimana jutaan bit informasi bisa ditransmisikan dengan sangat mudah.
.
Jika kita menelisik 10 tahun yang lalu, keadaan sangatlah berbeda dengan sekarang.
.
Kata “sangat mudah” ini bisa berdampak positive, maupun negative.
.
Dan harus kita akui, bahwa hal-hal negative juga bertebaran dengan sangat mudah saat ini.
.
Dari jutaan bit informasi tersebut, tidak sedikit yang negative, merusak mindset anak muda, berisi hoax, menimbulkan perpecahan, dan lain sebagainya.
.
Pun juga nampaknya ada begitu banyak hal yang “tidak patut diakses” bertebaran disana sini.
.
Juga munculnya para content creator yang terkadang, kurang mendidik dan justru bisa merusak.
.
…………………………………..
.
Ingat, jika suatu bejana terus diisi oleh air kotor, maka ikan yang ada didalamnya lama-lama akan terkontaminasi dan akhirnya mati.

Karenanya, maukah kita menetralisir bejana tersebut dengan mengisinya menggunakan air bersih ?

Dan maukan kita dengan konsisten terus mengisinya, hingga semoga air yang kotor tersebut bisa tumpah dan keluar dari bejana ?
.
…………………………………..
.
Kita anggap saja internet dan sosial media sebagai bejana, dimana yang ada didalamnya adalah anak-anak muda. Dan dalam hal ini, yang akan mengkonsumsi apa yang berada didalamnya adalah pikiran mereka. Bayangkan jika pikiran mereka terus dijejeli dengan hal-hal yang negative, SETIAP HARI, tanpa ada orang yang mau menetralisirnya dengan hal uang positif ?

Ever heard statement, saying, “ndunyo iki tambah rusak bukan hanya karena banyaknya orang jahat yang menyebarkan keburukan. Tapi juga karena banyak orang baik yang memilih untuk diam”.

Sungkan, malu, gengsi, atau malas untuk berbagi kebaiakn ?

Lah, orang yang jahat dan buruk saja bisa dengan PDnya menyebarkan keburukan, kenapa kita kok malah malu menyebarkan kebaikan ?

Apa gak kebalik kalo kayak gitu ?
.
…………………………………..
.
Ya, jika ada banyak “content creator” (orang nulis status itu juga bisa disebut “content creator” kan) yang dengan PDnya menyebarkan hal2 yang gak baik di luar sana, baiknya kita menjadi “content creator” yang mau menyebarkan hal-hal yang baik, untuk saling menguatkan orang-orang baik satu dengan yang lainnya..
.
So, #AyoMenulis, #AyoBerbagi, dan meneruskan tongkat estafet kebaikan itu ke generasi dibawah kita, sesuai panggilan kita atau bidan ketertarikan kita..:)
.
Kalau suka or interest tentang pengembangan karakter, ya kita bisa menjadi content creator terkait hal itu..
.
Kalau suka or interest tentang bakulan, bisa berbagi pengetahuan or pengalaman tentang itu..Gak ada salahnya kan berbagi sesuatu yang bermanfaat tentang bisnis..
.
Kalau suka marketing, bisa tukar pikiran tentang teknik2 bakulan yang ciamik..
.
Kalau suka tentang politik, bisa berbagi hal-hal tentang itu, mengkritisi pemerintah selama argumennya bener serta memberikan alternative solusi dll dll..
.
Kalau suka sejarah, bisa sharing tentang hal itu juga..
.
Pokoknya bisa menjadi saluran kebaikan sesuai panggilan hati atau ketertarikan kita..
.
Kalaupun orang lain gak mendapatkan manfaat dari apa yang kita bagi, as i said befo, kitalah orang yang akan mendapatkan manfaat paling besar dari apa yang kita bagikan dan kita tulis..
.
Kita akan dibuat semakin paham dan mengerti hikmat-hikmat yang sudah kita dapatkan atau lalui..:)
.
Lets be a good content creator, lets write, lets sharing good things..^^

Silakan dishare untuk baca-baca lagi nanti atau untuk berbagi kebermanfaatan jika memang menurut Anda artikel ini bermanfaat agar kita semua bisa menjadi saluran kebaikan.

  • Jika menurut Anda artikel ini bermanfaat, terimakasih jika sudah mau share agar semakin bisa bermanfaat bagi semakin banyak orang. Menjadi saluran kebaikan dan kebermanfaatan tidak akan pernah merugikan kita, malah kita akan mendapatkan kebaikan darinya, dan dari Yang Memiliki Segala Kebaikan
  • Jika Anda tergerak untuk menjadi penulis atau berbagi sesuatu yang bisa bermanfaat bagi lainnya di www.parapejuang.com, silakan klik link berikut. Ingat, hal-hal kecil jika dibagikan secara tulus hati dan konsisten niscaya mampu membawa dampak besar.
  • Mari berjuang untuk ptibadi yang lebih baik, keluarga yang lebih baik, masyarakat yang lebih baik dan bangsa yang lebih baik.

 
About Writer :

Hanya ingin menjadi anak yang baik, calon suami (dan ayah) yang baik dan hamba yang baik. Sebab, peran kita di dunia ini minimal melingkupi 3 hal diatas : peran sebagai seorang anak, peran sebagai seorang suami (dan ayah) dan peran sebagai seorang hamba.

Tagged on : #ayoberjuang #for_a_sweeter_family #for_to_be_a_better_men #untuk_menjadi_calon_imam_yang_baik


Browse Another Article at : #SpiritualDevelopment | #PersonalDevelopment | #FamilyDevelopment

 
Article Categories:
Para Pejuang Character

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!