banner

Dimana Anda Melihat Diri Anda dalam 2 Tahun Kedepan ?

Written by

Kita diajarkan untuk selalu melakukan pembaharuan diri dalam berbagai aspek kehidupan kita : kualitas rohaniah kita, kecerdasan emosional, kecerdasan akademik yang mengarah kepada pemanfaatan potensi kearah yang lebih baik, dan juga kuantitas relasi serta berbagai hal penting lainnya dalam kehidupan kita.
.
Pembaharuan tersebut penting, menjadikan kita memiliki tolak ukur atas setiap jengkal langkah yang sudah kita tempuh. Laporan progress atas diri kita bisa kita analisa dan mencari element-element yang dapat dijadikan bahan perbaikan untuk bertindak lebih baik, dan juga lebih benar.
.
Kita semua pastinya tidak bisa membayangkan bagaimana rasanya hidup tanpa tujuan, dalam arah yang tidak pasti dan membingungkan, serta dalam langkah-langkah acak yang tidak bisa diintegrasikan untuk membuat gambaran yang benar-benar jelas atas kehidupan kita.
.
Sama halnya ketika Anda ingin bepergian ke luar kota (Jakarta mungkin), ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan agar Anda sampai pada tujuan Anda.
.
Anda harus tahu jalan menuju kesana, Anda harus mempersiapkan bekal yang cukup dan Anda juga harus sudah siap mengantisipasi jika Anda mendapati keadaan diluar eskpektasi Anda (ban Anda bocor barangkali). Persiapan-persiapan tersebut penting, menjadikan kita lebih siap ketika diperhadapkan pada keadaan yang “rasanya” diluar kendali kita.
.
Anda sudah mempelajari rute perjalanan Anda, Anda sudah mempersiapan bekal yang cukup dan diperlukan, Anda sudah mempersiapkan beberapa perkakas kendaraan Anda, tinggal pertanyaan terkakhir : Kapan Anda berangkat dan berapa estimasi waktu Anda untuk sampai ke Jakarta ?
.
Ingat, mempelajari rute perjalanan bukan tujuan kita, mempersiapkan bekal yang diperlukan dan cukup bukan tujuan kita, menganalisa segala potensi bahaya dan untuk mempersiapkan antisipasi bukan tujuan kita.
.
Tujuan kita adalah Jakarta !, yang mana proses awal kita adalah berangkat, melangkahkan kaki pertama kita !. Serangkaian proses pra-departure hanyalah langkah penyokong untuk memudahkan kita sampai pada tujuan kita.
.
Yang sedang saya bicarakan adalah : sesempurna apapun persiapan Anda, sedetail apapun Anda mempelajari rute perjalanan Anda, atau traffic yang akan Anda lalui, sejenius apapun Anda menganalisa semua kemungkinan yang ‘mungkin’ akan Anda alami, akankah Anda sampai ke Jakarta jika Anda tidak mulai melangkahkan kaki Anda ? Saya rasa tidak !
.
Oke, Anda sudah berangkat dan sekarang Anda dalam perjalanan Anda, yang mungkin menyenangkan. Apakah Anda segera ingin tiba ke Jakarta ? Atau Anda ingin menikmati perjalanan Anda ?
.
Atau barangkali Anda sedang meratapi kenapa ban Anda bocor gara-gara kesalahan Anda menyalip sebuah mobil didepan Anda yang membuat mobil Anda harus naik ke trotoar dan kebetulan ada paku disitu ?
.
So, dimana posisi Anda sekarang saat ini ?

Silakan dishare untuk baca-baca lagi nanti atau untuk berbagi kebermanfaatan jika memang menurut Anda artikel ini bermanfaat agar kita semua bisa menjadi saluran kebaikan.

  • Jika menurut Anda artikel ini bermanfaat, terimakasih jika sudah mau share agar semakin bisa bermanfaat bagi semakin banyak orang. Menjadi saluran kebaikan dan kebermanfaatan tidak akan pernah merugikan kita, malah kita akan mendapatkan kebaikan darinya, dan dari Yang Memiliki Segala Kebaikan
  • Jika Anda tergerak untuk menjadi penulis atau berbagi sesuatu yang bisa bermanfaat bagi lainnya di www.parapejuang.com, silakan klik link berikut. Ingat, hal-hal kecil jika dibagikan secara tulus hati dan konsisten niscaya mampu membawa dampak besar.
  • Mari berjuang untuk ptibadi yang lebih baik, keluarga yang lebih baik, masyarakat yang lebih baik dan bangsa yang lebih baik.

 
About Writer :

Hanya ingin menjadi anak yang baik, calon suami (dan ayah) yang baik dan hamba yang baik. Sebab, peran kita di dunia ini minimal melingkupi 3 hal diatas : peran sebagai seorang anak, peran sebagai seorang suami (dan ayah) dan peran sebagai seorang hamba.

Tagged on : #ayoberjuang #for_a_sweeter_family #for_to_be_a_better_men #untuk_menjadi_calon_imam_yang_baik


Browse Another Article at : #SpiritualDevelopment | #PersonalDevelopment | #FamilyDevelopment

 
Article Categories:
Para Pejuang Character

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!