banner

Bagaimana Menjadi Orang Berkharisma

Written by

Jeff Haden, salah satu orang paling berpengaruh dan populer di Linkedln serta penulis hampir 30 buku bisnis dan komunikasi, menjelaskan bagaimana beberapa orang dapat dengan mudah mendapatkan kepercayaan dari semua orang dan menciptakan citra positif pada diri mereka sendiri.
.

1. Mereka Tidak Takut akan Kekalahan atau Kegagalan
.
Berdasarkan Haden, salah satu ciri yang mereka miliki adalah : tidak mencoba untuk menang di segala sesuatu !. Sebaliknya, tujuan mereka adalah untuk memberikan lebih tanpa mengharapkan imbalan apa pun. Bagi mereka, tidaklah sulit untuk mengakui kesalahan yang telah mereka buat, kegagalan, atau berbicara tentang kelemahan mereka. Dan hal tersebut merupakan sesuatu yang tidak semua orang bisa melakukannya.
.
Mereka secara terbuka dapat mengatakan, “Aku cemburu pada Anda,” atau “Saya tidak bisa melakukan ini, tolong ajari saya,” karena mereka tahu orang-orang menghargai kejujuran dan emosi yang nyata.

2. Mereka dengan Tulus Hati Akan Menunjukkan Betapa Senangnya Dapat Bertemu dengan Anda
.
Mempertahankan kontak mata merupakan hal yang sangat penting dalam suatu percakapan, dan orang-orang yang memiliki karisma mengetahui hal ini secara pasti. Mereka juga akan tersenyum ketika Anda tersenyum. Mereka mengerutkan kening atau mengangguk ketika Anda melakukan hal tersebut.
.
Mereka tidak hanya mendengarkan apa yang Anda bicarakan, mereka fokus pada apa yang Anda katakan dan memahami maksud Anda secara hati-hati, memperhatikan semua emosi Anda dan kata-kata terlontarv dari mulut Anda.
Feed Back semaacam itu akan membantu Anda menemukan kesamaan, baik pemikiran maupun persepsi dengan siapa pun dan mendapatkan kepercayaan dari teman bicara Anda.

3. Mereka Akan Mencoba Mencari Pemahaman yang Sama dengan Anda
.
Kebanyakan orang tidak sadar hanya mencari-mencari kontradiksi dan perbedaan pendapat hanya karena ingin diakui bahwa teori merekalah yang paling benar, yangmana hal tersebut dapat menyebabkan perselisihan daripada “percakapan yang saling membangun”. Orang-orang berkharisma akan selalu mencari kesamaan dengan semua orang untuk memahami bagaimana mereka berpikir dan mengambil suatu pemahaman.
.
Cobalah untuk menemukan sesuatu yang sama (pemikiran maupun persepsi) dengan lawan bicara Anda. Hal ini membantu untuk memulai percakapan yang menarik dengan emosi positif yang pada akhirnya akan saling membangun kedua belah pihak.

4. Mereka Menggunakan Kekuatan Sentuhan
.
Sentuhan adalah alat yang ampuh yang dapat membantu orang untuk memahami emosi orang lain dengan lebih baik. Dalam satu percobaan, para ilmuwan mencoba untuk mengekspresikan 12 emosi dengan menyentuh lawan bicara mereka tanpa kata-kata. Ternyata di 50-83% dari studi kasus ini, emosi ini diungkapkan dengan benar.
.
Oleh karena itu, bila Anda ingin mengucapkan selamat kepada seseorang, Cobalah berpikir bagaimana cara melakukannya dengan lebih baik. Untuk berjabat tangan atau menepuk seseorang di bahu – ini tergantung pada situasi. Ini akan membantu untuk membuktikan ketulusan kata-kata Anda, mengekspresikan emosi yang tepat, dan mendapatkan kepercayaan dari teman bicara Anda.

5. Mereka Pandai dalam Mnggunakan Ekspresi Wajah dan Gerak Tubuh
.
Orang-orang berkharisma mampu mengekspresikan emosi mereka sangat baik dan juga akurat. Mereka dapat mengubah bahkan cerita yang paling membosankan menjadi percakapan yang benar-benar memikat. Dengan isyarat dan membuat wajah (saat yang tepat), mereka mengekspresikan suatu cerita dengan sangat mempesona. Dan hal ini benar-benar menghidupkan komunikasi dengan orang lain.

6. Mereka Tidak Takut untuk Terlihat Lucu atau Bodoh
.
Hanya karena mereka berusaha untuk membuat hal-hal lucu bahkan nampak bodoh (untuk menghidupkan suasana dan memecah ketegangan), bukan berarti mereka bodoh !. Mereka adalah orang-orang yang mampu mengkondisikan emosi dan keadaan sekitar untuk memastikan bahwa semuanya berakhir dengan baik. Anehnya, orang-orang menghormati mereka bahkan lebih dikarenakan hal ini.
.
Ketika Anda tidak canggung untuk menunjukkan kelemahan Anda dan Anda tidak takut untuk terlihat bodoh, orang tidak menertawakan Anda. Mereka tertawa dengan Anda. Karena semua orang memahami bahwa semuanya baik-baik saja.

7. Mereka Pandai dalam Mengajukan Pertanyaan atau “Mencari Perhatian”
.
Orang-orang berkharisma dapat dengan mudah membuat Anda berbicara tentang diri Anda sendiri, menceritakan pengalaman-pengalaman Anda, hal-hal yang Anda sukai, dan lain sebagainya. Mereka juga tidak ragu untuk mengajukan pertanyaan dan terbuka berbicara tentang diri mereka sendiri. Orang-orang ini benar-benar ingin tahu apa yang Anda pikirkan, dan ini membuat mereka dapat dipercaya.
.
Segera setelah Anda telah memahami orang lain, tentang apa yang mereka suka, cobalah tanyakan mereka serta bahas mengenai topik tersebut serta ceritakan topik yang sama yang ada pada diri Anda kepada mereka . Ini akan menunjukkan Anda memiliki sesuatu yang sama yang dapat menjadi topik yang menarik untuk percakapan.

8. Mereka Selalu Mengingat Nama Orang Lain
.
Orang-orang berkharisma selalu mengingat nama dan hal-hal kecil lainnya mengenai orang lain dengan sangat akurat. Fakta bahwa seseorang mengatakan nama Anda ketika Anda hanya saling kenal selama beberapa saat atau ketika Anda hanya bertemu sekali membuat Anda merasa lebih penting dalam percakapan.
.
Memanggil orang dengan nama, dan mengingat nama-nama teman-temannya, kerabat, atau hewan peliharaan yang Anda miliki akan membuat orang lain berpikir positif tentang Anda.

9. Mereka Lebih Banyak Mendengar dan Sedikit Bicara
.
Kebanyakan orang tidak dapat mendengarkan orang lain sama sekali. Semua orang ingin berbagi kisah mereka sendiri dan kadang agak menjengkelkan ketika kita harus mendengarkan keluh kesah mereka sepanjang waktu. Orang-orang berkharisma suka dalam mendengarkan orang lain dan mereka lebih suka mendengarkan daripada berbicara.
.
Ini membantu mereka untuk lebih memahami orang lain dan menemukan sesuatu yang umum yang ada pada mereka. Namun Orang-orang ini tidak hanya mendengarkan, mereka juga memberi umpan balik, respon positif dan berusaha untuk menghidupkan komunikasi.

Silakan dishare untuk baca-baca lagi nanti atau untuk berbagi kebermanfaatan jika memang menurut Anda artikel ini bermanfaat agar kita semua bisa menjadi saluran kebaikan.

  • Jika menurut Anda artikel ini bermanfaat, terimakasih jika sudah mau share agar semakin bisa bermanfaat bagi semakin banyak orang. Menjadi saluran kebaikan dan kebermanfaatan tidak akan pernah merugikan kita, malah kita akan mendapatkan kebaikan darinya, dan dari Yang Memiliki Segala Kebaikan
  • Jika Anda tergerak untuk menjadi penulis atau berbagi sesuatu yang bisa bermanfaat bagi lainnya di www.parapejuang.com, silakan klik link berikut. Ingat, hal-hal kecil jika dibagikan secara tulus hati dan konsisten niscaya mampu membawa dampak besar.
  • Mari berjuang untuk ptibadi yang lebih baik, keluarga yang lebih baik, masyarakat yang lebih baik dan bangsa yang lebih baik.

 
About Writer :

Hanya ingin menjadi anak yang baik, calon suami (dan ayah) yang baik dan hamba yang baik. Sebab, peran kita di dunia ini minimal melingkupi 3 hal diatas : peran sebagai seorang anak, peran sebagai seorang suami (dan ayah) dan peran sebagai seorang hamba.

Tagged on : #ayoberjuang #for_a_sweeter_family #for_to_be_a_better_men #untuk_menjadi_calon_imam_yang_baik


Browse Another Article at : #SpiritualDevelopment | #PersonalDevelopment | #FamilyDevelopment

 
Article Categories:
Para Pejuang Character

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!