Ayo Menjadi Penulis

Ada dua hal yang menjadi alasan kita untuk mau berbagi, meskipun itu membagikan hal-hal yang “sepele”.
.
Satu : Sesuatu yang kecil jika dibagikan secara konsisten dan tulus hati, akan mampu membuat suatu dampak yang besar, dan seharusnya kita semua mengambil bagian dalam upaya tersebut.
Nyala dari satu lilin mungkin tidak bisa menerangi suatu ruangan yang besar, tapi bagaimana jika lilin itu ada 10, 100 atau 1000 ?
Ayo mengambil bagian itu, menjadi terang dan “menyala”. Barangkali nyala kita, tidak peduli sekecil apapun itu, bisa turut menerangi ruangan yang gelap, serta bisa memberi inspirasi yang lain untuk juga mau “menyala”.
 
Dua : Just like its said, dunia ini semakin kacau dan penuh keburukan bukan hanya karena banyaknya orang jahat yang terus menyebarkan hal-hal yang buruk. Tapi juga karena banyaknya orang baik yang memilih untuk diam.
Bayangkan jika suatu bejana disini air kotor tanpa ada orang yang mau menetralisirnya dengan air bersih.
Bayangkan jika dunia terus “diisi” dengan hal-hal yang kotor dan buruk tanpa ada orang yang mau menetralisirnya dengan mengisinya dengan hal-hal yang baik ?
Kiranya air yang baik lah yang akan lebih banyak terisi kedalam bejana tersebut sehingga yang kotor bisa ikut ternetralisir menjadi bersih atau terlempar dari bejana tersebut.
 
Tiga : Dengan membagikan hal-hal yang baik, meskipun sepele, mungkin tidak akan bisa merubah semua orang untuk membentuk dunia yang lebih baik. Tapi mungkin saja bisa merubah dunia dari satu orang dan keadaan serta “dunianya” bisa berubah menjadi lebih baik. Dan itu sudah cukup.
Jangan lelah untuk membagikan hal-hal yang baik, meski dianggap remeh dan sepele. Dan meski hanya bisa mengubahkan satu orang saja. Siapa tahu dari satu orang yang kita ubahkan tersebut, akan lebih banyak orang  lagi yang diubahkan dari dia (dari satu orang tersebut). Siapa tahu dia lebih diberi kesempatan oleh ALLAH untuk mengubahkan lebih banyak orang daripada kita, sehingga hal akan menciptakan semakin banyak orang yang baik.
Efek domino kebaikan itu harus terus disalurkan !
Tongkat estafet kebaikan itu harus terus diserahkan dari generasi ke generasi !
Jika Anda juga tergerak untuk berbagi, mengambil bagian dalam upaya membentuk pribadi, keluarga dan masyarakat yang lebih baik, silakan menjadi penulis di www.parapejuang.com

Form Penulis

[contact-form-7 id=”1874″ title=”Form – Ayo Menjadi Penulis”]

error: Content is protected !!